Bagi Yang Tidak Suka atau Kurang Suka Dengan Isi Dari Blog Ini, Silakan Tulis Komentar Yang Membangun Di Dalam Artikle Atau Di Shoutbox,,, Sebaliknya Bagi Yang Suka, Terima Kasih Dan Tulis Komentarnya Juga Donk^0^v... Happy Blogging All

Tuker Link Yuk

Jumat, 27 Maret 2009

Main Game PS di Computer

Pasti sebagian orang udah pernah denger kalo kita bisa mainin game PS di komputer... Pasti sudah banyak yang tau caranya... Maka tulisan ini ditujukan kepada temen2 yang gag tau,, atau malah tau tapi bingung sama konfigurasinya...
Q: Apa kita butuh mesin tambahan mas???
A: Oh..Tentu tidak... kia hanya perlu menginstall software khusus saja...

Nah cara kerja softwarenya adalah membuat lingkungan komputer menjadi sama dengan console PS nya sendiri...biasanya software yang kerjanya seperti ini disebut "Emulator"...
Nah untuk saat ini game PS yang bisa di maenin adalah PSone, PSx, PS2...
trus PS3???... untuk saat ini blom,, tapi nanti mungkin ada...

Nah biasanya banyak temen2 yang udah download ,, tapi gag tau konfigurasinya.. Disini akan kami bahas tuntas mengenai konfigurasi...

o iya... sebelum mendownload software nya,, ada baiknya temen2 udah punya cd PS yang mau dimainin... kalo belum,, bisa download file iso (file image cd),, anggap aja iso itu digital cd...
Download disini

1. http://www.coolrom.com
2. http://www.nitrorom.com
3. http://www.romulation.net

atau kalo mau ilegal coba download pake torrent... Apa sih torrent itu???
mau tau soal torrent liat Di Sini
Nah kalo mau coba download torrent,, downloadnya Di sini

Oke kalo mau download emulatornya,, klik Di sini link yang saya kasih sudah lengkap dengan bios dan plug in terbaru...

Oke setelah temen2 download file tersebut,, didalamnya ada emulator PSx dan PS2...

Pertama2 setting PSx (di file yang saya kasih namanya epsxe 160)..
Jalankan ePSXe.exe nya... pilih menu config...
ikuti langkah ini:
-. Wizard Guide
-. >>config
-. Pilih bios scph 1001 - USA (recommended) >> Next
-. Untuk video,, pilih Pete's OpenGL Driver 1.75 >> Next
-. Untuk Sound pilih ePSXe SPU core 1.5.2 >> Next
-. Untuk Cdrom pilih ePSXe CDR WNT/W2K core 1.5.2 >> Next
-. Nah untuk controller,, bisa kamu setting sesuai kemauan kamu >> Next
-. Done
Nah untuk memainkan game PSx dari Cd,, pilih file>>Run CDROM
Untuk memainkan game PSx dari file iso yang sudah kamu download,, pilih file>>Run ISO
ePSXe 160 siap dimainkan...

Selanjutnya untuk PS2
setting: (pilih menu Config
-. Graphic setting sesuai kemauan kamu,, (tergantung komputer kamu)
-. Sound pilih P.E.Op.S SPU 1.90
-. Controller pilih SSSPSX PAD Plugin Pressure Mod 1.6.0
-. Cdvdrom pilih Gigaherz's CDVD plugin 0.7.0
-. Selanjutnya pilih DEV9 null Driver 0.3.0
-. Untuk USB pilih QEMU USB Driver by Gigaherz 0.1.0
-. FireWire pilih FW null Driver 0.4.0
-. jangan lupa masukkan bios USA v02 00(14/06/2004) Console
Setting di atas untuk memainkan game dari cd,,
untuk memainkan dari ISO,, Masuk config,, untuk Cdvdrom pilih Linuzappz Iso Cdvd 0.6.0


Mudah kan...
Selamat mencoba..
Kalo ada kesulitan dalam setting.. atau ada kesalahan dalam setting,, komen saya...

25 komentar:

  1. gw suka yang ini,,,

    penjelasannya masuk banged...

    o iya,, setting buat graphic yang paling bagus yang mana???

    BalasHapus
  2. wadho kan klo setting mha selera yha jd mending kk coba dlo satu2 okeh hhi

    BalasHapus
  3. kalo graphic dicoba aja mas atu2...

    biasanya tergantung kemampuan komputer dan directX nya,,

    kalo pas maennya rada lag, ato malah lag banget, itu brarti settingannya gag cocok...

    soalnya qta gag bisa kasih jaminan settingan apa yang cocok buat komputer mas..

    BalasHapus
  4. ok neeh,,

    gw download ye...

    BalasHapus
  5. Tu kan gimana leptop gak rusak dibuat maen PS seh lama" curhat tu leptop.....dibuat maen game trus..

    BalasHapus
  6. bukan gt bung maksud kami agar kita tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli ps lagi betul tidak lagipula setelah kami menggunakan tidak rusak ko' hanya mungkin kalo menggunakan secara berlebihan akan merusak keyboard

    BalasHapus
  7. blognya bagus. mudah ditangkep.

    selamat bermain psx all

    BalasHapus
  8. Om...

    Gmn cara download file .iso??? Romulation.net udh coba, tp d-xtract koq yg kluar x.ccd, x.img, x.sub??? Pdhal yg dpke kan .iso------
    Coolrom.com mank hrs register dlo y??? Koq rom-ny g lengkap???

    Trus klo pke emulator PS/DS/GBA gt merusak comptr g sech??? Dnger2 gt, tp bnr g???

    Gt dlo aj...
    Thx


    Axa

    BalasHapus
  9. Aku download game dengan format.ccd trus aku pengen burning ke CD trus bisa dimainkan dalam konsol PsOne, gimana caranya ya?

    BalasHapus
  10. Bang, gw dah download nih epsxe, cuman pas gw buat maen kok ga bisa ya pake joystick usb gw, misalnya gw maen harvest moon, ada tulisan "press start", mau gw klik berapa juta kali tombol start di joystick juga ga bisa T T, joystick usb gw mereknya Orient nih, kenapa ya kira2 ?

    BalasHapus
  11. boss,,kok gw gak bisa main yah?
    pas gw milih run cd/dvd kok programnya ketutup sendiri terus yah?
    ada tulisannya "error opening cdvd plugins"
    itu pluginsnya yang salah atau apa?

    terus kalo gw ganti settingan cdvdnya bisa sampe milih file yang mau dimainin,,abis itu langsung ketutup lagi??
    lol gimana tuh?

    BalasHapus
  12. sya kurang mengerti untuk cara mendownload yg mana... sya perlu mendownload yg bwt PS2.. tp sya masih bingung ... jadi gimana??

    BalasHapus
  13. gan,,,,,download bios USA v02 00(14/06/2004) Console di mana ya....udah seharian ni g ketemu ketemu.......

    BalasHapus
  14. pas config BIOS ga bisa..

    BalasHapus
  15. ane bisa main PSP ma Wii gan
    PS2 mah dari zaman kapan udah bisa..
    harus rajin ngumpulin plugin ma bios klo mo main pk pcsx2
    soalnya disesuaikan dg gamenya.
    Emulator Wii lebih gampang di configurasi tp specnya rada lebih tinggi terkadang dari PS2

    BalasHapus
  16. makasih mas bosss.... dah bisa nampil tp belum smpat baca dvd nya,,, cba lgi dlu aja ya....

    BalasHapus
  17. gimana cara nyetting ps2 , pake emulator apa ? aku nyoba mesti error tengah jalan

    BalasHapus
  18. mohon bantuannya ya ,,ak sudah download rom dino crisis 2 dan saya burn di cd buat maen di console ps 1 pakai dvd decrypter,tapi masalahnya mengapa kok hasil gambarnya hitam putih? ada yang tau gak cara ngrubahnya supaya gambarnya bisa berwarna. trims,

    BalasHapus
  19. bermanfaat banget bwt gw nie, lagi kepingin main game ps, thanks ya by Coel

    BalasHapus
  20. gimna sh.. gw dh ngikutin ga bisa dul... pyah dah

    BalasHapus
  21. sumpah gw dh ngikutin.. jgan percaya...

    BalasHapus

Makian,,Hinaan,,dan Sindiran Teman2 Bisa Membuat Kami Lebih Baik Lagi!!! Terima Kasih!!!